Sabtu, 29 September 2012

Search engine





Pernahkah kamu mencari suatu data di internet lalu memasukan kata kunci pada suatu kotak digital yang kemudian memberikan seluruh informasi yang menyangkut dengan kata kunci yang kita cari. taukah kamu apa nama dari fasilitas yang di berikan oleh layanan internet tersebut?

Layanan tersebt disebut dengan search engine.
adapun  pengertian yang lebih tepatnya adalah : 

"aplikasi yang didesain untuk mencari informasi dunia world wide web/ internet. Internet terdiri dari triliun data dan informasi dalam jutaan server dan lokasi yang tersebar luas. Search engine menkoleksi data, gambar, informasi dalam bentuk indeks. Informasi yang disajikan dalam bentuk daftar kepada pencari berdasarkan info yang diberikan oleh pencari"

contoh-contoh website search engine seperti :
  •   Google.com
  •   Yahoo.com
  •   msn.com
  •   detiksearch.com
  •   dll.
Contoh Search engine tersebut tidak hanya memberikan jasa mesin pencari, tetapi memiliki fitur yang lain seperti :e-mail, news, chatting, pertanyaan (yahoo answer), dan lain lain.


Cara kerja search engine adalah dengan menggunakan rumus algoritma,jadi setiap website atau situs yang di masukan ke dalam search engine memiliki algoritma sesuai dengan keyword yang di ketikan oleh pengunjung.
Secara optimal search engine akan mencari informasi sesuai dengan keyword yang di ketikan oleh pengunjung. Namun apabila keyword yang di ketikan salah atau kelebihan kata (tidak nyambung) maka Search engine akan berusaha memperbaiki dengan memberikan pendapat bahwa keyword yang benar adalah seperti yang di tampilkan. Contohnya apabila kita mengetik “vinteeej” pada google, maka search engine google akan memperbaiki seperti “vintage”.


http://wildanfaizzani.wordpress.com/2010/04/11/pengertian-search-engine/
http://hiddengrazz.blogspot.com/2010/11/pengertian-search-engine-mesin-pencari.html
http://earthspikezone.blogspot.com/2008/01/pengertian-search-engine.html
http://www.google.com/imgres?imgurl=http://www.redsourcemedia.com/images/joomla-search-engine-optimisation.jpg&imgrefurl=http://www.redsourcemedia.com/joomla-search-engine-optimisation&usg=__5Qb2Nvfp08ZY1W-wQ1upzgzdIxo=&h=338&w=331&sz=88&hl=en&start=4&zoom=1&tbnid=Wuu5bPyPLz0xNM:&tbnh=119&tbnw=117&ei=VURnUPKAF82srAfp9IGwCQ&itbs=1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar